Bukti Cinta

Katakanlah jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Sungguh!…, keberadaan cinta dalam kehidupan dunia teramat menarik dan unik. Hingga semua makhluk berusaha untuk menggapainya. Itu semua terjadi karena mereka telah merasakan kalau cinta dapat memberikan ketentraman, damai, sejuk dan kehangatan serta membikin hidup lebih hidup. Bahkan mereka rela untuk mempertaruhkan eksistensi keberlangsungan hidup demi untuk mendapatkan cinta.

Terbukti ketika cinta bersemi di puncak-puncak pegunungan dua kutub yang bersalju merekapun mendaki untuk menggapainya, tak peduli sekalipun pusaran badai salju siap menggulungnya. Ketika mutiara cinta mengkristal di dasar kedalaman samudera mereka siap berlayar dan menyelami sekalipun hempasan gelombang beresiko meluluhlantahkan.

Cinta ditebar pada setiap sesuatu yang dicintai untuk kepentingan sang pecinta, sebagai bagian baginya baik sesuatu itu benar atau salah. Yang dengan cintanya ia jadikan sesuatu itu bahagia atau menderita. Maha suci Allah yang telah membagi-bagi hati antara yang mencintai Allah, mencintai berhala, salib, Negara, api, saudara, wanita, anak, harta, iman, bahasa maupun al-Qur’an. Maha adil Allah yang telah melebihkan orang-orang yang mencintai-Nya, mencintai kitab dan Rasul-Nya daripada seluruh pecinta.

Islam memandang cinta sebagai bagian yang lazim dari bentuk ubudiyah pengabdian kepada Allah swt. Maka Allah swt telah menabur dan menyemikan cinta di dalam taman hati seluruh makhluk Nya khususnya manusia dan jin. Dengan cinta dan untuk cintalah maka langit serta bumi diciptakan.

Atas dasar cintalah semua makhluk diberi fithrahnya masing-masing. Sehingga planetpun beredar pada garis edarnya, air mengalir dengan penuh kesegaran, api mampu memberikan kehangatan. Anginpun bertiup, membelai dengan kesejukan.

Karena kedudukan cinta yang agung Allah swt mewasiatkan agar cinta senantiasa dijaga kesucian dan kemurniannya, juga agar disematkan mahkota ketaatan, ketundukan, keikhlasan kepada-Nya di atas cinta. Maka bercintalah di istana ridha-Nya..katakan cinta dan buktikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: