TURKI: Ironis! Dengarkan Al-Qur`an Di Kantor Universitas Dinilai Langgar Aturan, Harus Diberi Sanksi

Rektor Universitas Nigda TURKI, Hamzah Aoyjon menjatuhkan sanksi kepada Orol Darroyhar, kepala bagian kekaryawanan karena kedapatan sedang mendengarkan al-Qur`an al-Karim di kantornya. Suara lantunan ayat-ayat al-Qur`an yang disetelnya itu kebetulan terdengar dari luar kantor.

Sanksi yang diterapkan Aoyjon tersebut, menurutnya berpedoman kepada peraturan Universitas itu, bernomor 6 A yang berisi larangan penggunaan listerik, komputer dan dokumen-dokumen untuk tujuan di luar urusan pekerjaan. Pemeriksaan terhadap kepala bagian kekaryawanan itu telah dilakukan karena dinilai terbukti menggunakan komputernya untuk mendengarkan al-Qur`an al-Karim.

Saat diperiksa, Orol Darroyhar mengatakan, “Saya tidak pernah menyesali apa yang telah saya lakukan. Kalau karyawan-karyawan yang lain saja di universitas ini dibolehkan mendengarkan musik dengan menggunakan fasilitas komputer di kantor-kantor, kenapa saya tidak? Bukankah saya juga berhak untuk mendengarkan al-Qur`an al-Karim.?”

Kepala bagian kekaryawanan itu kemudian mengadukan perlakuan tidak adil terhadapnya itu kepada dewan tinggi universitas se-TURKI, yang kemudian direspons dengan membebaskannya dari sanksi tersebut. Namun rektor yang bersangkutan itu tidak kehabisan akal. Ia sengaja mencari-cari celah pelanggaran lainnya dengan mengacu kepada peraturan universitas no.1-8, yaitu melakukan pekerjaan di luar ‘tugas’ dan merugikan pekerjaannya tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: