Raja Abdullah Mengesahkan Universitas Khusus Perempuan

Riyadh: Pelayan dua masjid suci Raja Abdullah, kemarin mengesahkan Universitas khusus untuk perempuan pertama dengan biaya 15 milliar real di bagian timur kota Riyadh.

Universitas Putri Noura binti Abdurrahman, memiliki kapasitas 40.000 mahasiswa menawarkan fakultas yang sulit ditemukan di universitas lain karena pemisahan ruang antara pria dan wanita.

Saat kedatangannya, Raja Abdullah disambut oleh Gubernur kota Riyadh, Pangeran Salman, Menteri Keuangan Ibrahim Al-Assaf, Menteri Pendidikan Tinggi Khalid Al-Anqari, pejabat pemerintah dan anggota lainnya dari keluarga kerajaan.

Saat pidato penyambutan Al-Assaf berkata, “Ini merupakantonggak penting dalam sejarah kerajaan, khususnya dalam sejarah pendidikan perempuan. Kampus akan meliputi gedung administrasi, pusat perpustakaan, pusat konferensi, gedung untuk 15 fakultas, beberapa laboratorium, rumah sakit, dan fasilitas gelanggang seni.

“Beberapa area di kampus tersebut akan dialokasikan untuk penelitian nanoteknologi, bio-sains dan teknologi informasi yang akan bekerjasama dengan kota Raja Abdul Aziz berkenaan dengan sains dna teknologi.” katanya.

Dia menambahkan, bahwa kampus yang dibangun di atas 8 juta meter persegi ini akan dialokasikan sebagai perumahan untuk para staf universitas, masjid, sekolah dasar sampai menengah juga taman kanak-kanak yang eksklusif, dan pusat hiburan bagi keluarga dan mahasiswa.

Sesuai dengan arahan Raja, universitas ini akan memiliki sarana transportasi teknologi tingkat tinggi dengan sistem komputer otomatis yang dikontrol selama 24 jam. Dia mengatakan universitas ini dirancang agar ramah lingkungan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: