JERMAN MENDUKUNG SAUDI DALAM UPAYA REKONSILIASI AFGHANISTAN

Pelayan dua masjid suci Raja Abdullah mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Jerman Frank Walter Steinmeier tentang isu-isu keprihatinan bersama, kemarin di Istana Al-Yamamah Riyadh.

Steinmeier tiba di Saudi Senin malam dari Malaysia, sebelum mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Pangeran Saud Al-Faisal membahas tentang berbagai masalah termasuk krisis keuangan global dan upaya rekonsiliasi di Afghanistan.

Raja Abdullah menyatakan akan menghadiri pertemuan para pemimpin dunia bulan depan sebagai jawaban dari undangan yang dikirimkan kepadanya untuk memeriksa krisis keuangan dan cara untuk mengembalikan kepercayaan terhadap sistem ekonomi global (sistem ribawi yang diharamkan oleh Allah Tuhan semesta alam).

Sedangkan Presiden Amerika serikat G. Bush akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan yang akan diadakan di Washington pada 15 November tersebut.

Pangeran Saud menyebutkan, golongan yang bermusuhan di Afghanistan agar meningkatkan upaya untuk rekonsiliasi, “Kami sedang menunggu respon resmi dari Afghanistan sebelum dimulainya pembicaraan yang lebih serius.” Tambahnya.

Steinmeier mendukung upaya yang telah diterapkan oleh Negara Arab Saudi, ia juga berjanji kepada Pakistan dan Afghanistan untuk memastikan negara mereka segera terbebas dari orang-orang yang ingin menegakkan syari’at Islam secara menyeluruh.(an/hnf)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: